Blog Personal Tentang Panduan Blog & Ebook

Pandun Mempercepat Loading Sebuah Blog

Pandun Mempercepat Loading Sebuah Blog - Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan seberapa penting loading blog, jika anda belum membacanya silahkan anda baca disini: Seberapa Penting Loading Sebuah Blog ?

Sumber gambar : www.joomlashine.com
Faktor yang mempengaruhi loading sebuah blog yaitu CSS, Javascript/jQuery, Gambar dan widget blog. Saya akan menjelaskannya satu persatu, kita mulai dari CSS.
  1. Faktor pertama yang mempengaruhi kecepatan loading blog anda yaitu CSS. Jika anda memasang CSS di blog anda secara berlebihan bisa membuat blog anda menjadi lambat. Oleh karena itu, gunakan CSS ini seperlunya.
  2. Faktor kedua Javascript/jQuery, javascript/jquery biasanya digunakan untuk memperbagus tampilan blog. Tetapi penggunakan Javascript/jQuery terlalu banyak bisa membuat loading blog anda menjadi lambat. Saya saran untuk memasang kode Javascript atau jQuery sebaiknya di pasang sebelum kode </body> agar artikel blog anda yang duluan dimuat atau ditampilkan. Jika meletakkannya sebelum kode </head> membuat artikel blog anda akan terakhir untuk dimuat atau ditampilkan. Seperti yang saya ketahui di atas </head> - lah yang duluan dimuat baru di atas kode </body>.
  3. Faktor ketiga yaitu gambar, usahakan ukuran gambar kecil agar loading gambar menjadi cepat dan hati - hati memilih tempat untuk meng-upload sebuah gambar. Sebaiknya upload sebuah gambar di blogger, jika mau lebih ringan silahkan convert dulu gambar anda ke base64. Dan saran saya, jangan menggunakan gambar sebagai background blog anda.
  4. Faktor keempat yaitu widget, pemasangan widget secara berlebih membuat loading blog anda menjadi sangat lambat. Dan usahakan sidebar anda berapa di sebelah kanan dan konten anda berada disebelah kiri karena menurut yang saya ketahui google mulai memuat atau menampilkan halaman dari kiri ke kanan. Bisa anda banyangkan jika sidebar anda berada di sebelah kiri, itu artikel sidebar anda dululah yang dimuat atau di tampilkan baru konten anda yang berada di sebelah kanan. Ingat, pengunjung blog anda ingin membaca konten atau artikel blog anda bukan membaca sidebar blog anda. Oleh karena itu, posisikan konten atau artikel di sebelah kiri agar lebih duluan dimuat atau di tampilkan.
Tambahan :
  1. Kurangi atau jangan menggunakan frame
  2. Kurangi atau jangan menggunakan animasi
  3. Hindari penggunaan gambar terlalu banyak pada artikel. Maksimal 3 perpostingan menurut saya
  4. Hindari memasukkan link terlalu banyak pada postingan

Itulah tips dari saya, semoga artikel "Pandun Mempercepat Loading Sebuah Blog" ini bermanfaat. Terima kasih

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Begini Blog. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Jika ingin mendapatkan artikel terbaru melalui sosial media, silahkan like serta follow akun dibawah & jangan lupa di share.

Ikuti Blog Ini  /   Facebook  /   Google+  /   Twitter

Share :

Facebook Twitter Google+

Terima kasih telah berkunjung di Begini Blog. Silahkan berikan komentar anda dikolom komentar atau   klik disini
2 Komentar untuk "Pandun Mempercepat Loading Sebuah Blog"

menurut sya faktor utama dari kecepatan loading adalah koneksi user masing-masing. Disamping itu jQuery juga sngat mmpengaruhi kecepatan loading blog.

Betul gan .
Makasih sudah berkunjung gan .

Peraturan berkomentar :

1. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan topik artikel.
2. Gunakan tombol "Balas" jika ingin membalas komentar agar komunikasi lebih terstruktur.
3. Gunakan bahasa yang baik dan mudah dimengerti.
4. Dilarang keras meninggalkan link hidup atau aktif.

Terima kasih telah berkunjung.

Back To Top